Langsung ke konten utama

[CREATE IT] Bercakap dengan Mimpi

 
source from here


Aku terenyak. Malam itu kau melemparku ke titik sadar dengan kekuatan luar biasa. Memojokkanku dengan hentakan membabi buta. Tegun sesaat tetiba dipecah oleh inci demi inci ari yang menjeri, disusul bulir bening yang meruah tak terperi.


Aku mengisak tanpa nada. Kupijiti pelipis di setiap ruas peluh yang kian mendingin. Tentu saja dengan gerak perlahan tersebab aku sedang melobimu, Mimpi. Namun makin lama, ingatan ini malah kian menyeretku ke dalam cuplikan-cuplikan mengejutkan darimu.

Jantungku mencelus. Gundukan rasa di sudut hati ini limbung. Tersebab jika kau saja sudah tak bersedia dijadikan tumpuan, apa lagi yang bisa kujadikan perantara untuk mengepakkan sayap-sayap rasa ini?
Mimpi, tolong dengan sangat.

Aku belum punya cukup keberanian untuk meminta izin pada realita. Masih banyak serakan variabel, pun bentangan jurang yang menjaraki. Aku masih harus berjuang untuk menyeberang. Meski sedikit pun tak tahu, apakah ada upaya serupa yang pun tergerak di selubuk hati di sana, aku tetap di kepengkuhan yang sama. Bahkan kalaupun navigasi akhir takdir tak sesuara dengan rasa ini, tak apa. Siapa yang tahu takdir akan mengkonversi diri di tengah perjalanan, bukan?

Sekarang kamu sudah mengetahui keadaannya, kan, Mimpi?

Jadi tolong, sampai batas waktu, yang sayangnya masih belum bisa kuestimasi, bersedialah kujadikan tumpahan rasa.

Hai, Mimpi, aku banyak mendengar bahwa dirimu ternyata bisa mewujud menjadi nyata. Maukah kali ini kau bekerja sama dengan realita untuk melakukan hal tersebut perihalku?

Oh, tapi tidak dengan cuplik getir yang kamu kilatkan di tidurku saat itu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[TASK] Proposal Usaha (Kewirausahaan)

Ini tugas bikin proposal waktu kelas sebelas hihi :3 Gak tau bener gak tau nggak soalnya dulu gak sempet direview sama gurunya -,- Disusun oleh: Asti Nurhayati Sri Isdianti Kelas XI-AP4 SMK Negeri 1 Garut 2012-2013 BAB 1 PENDAHULUAN A. Nama dan Alamat Perusahaan Toko Buku   “27 RADAR” Jl.   Radar   No. 27 Garut B. Nama dan Alamat Penanggung Jawab Usaha Ø     Penanggung jawab 1: Nama : Asti Nurhayati Nurjaman   TTL : Garut, 19 Agustus 1996   Ø      Penanggung jawab 2: Nama : Sri Isdianti TTL : Garut, 12 September 1996   C. Informasi Usaha          Usaha toko buku yang kami kelola ini berada di Jl.   Radar   No. 27, merupakan lokasi yang sangat strategis yang berada di pusat kota Garut ini, bisa dengan mudah dijangkau oleh kendaraan apapun. Juga terletak di antara banyaknya pusat perkantoran serta sekolah-sekolah sehingga menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi kami karena berdekatan dengan banyak

[BOOK REVIEW] Sejarah Ekonomi Dalam Islam

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Judul: Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Penulis:DR. Euis Amalia, M.Ag Penerbit: Gramata Publishing Tebal Buku: xiv + 322 halaman ISBN: 978-602-96565-1-0 Harga: Rp. 69.000,- Sumber gambar: goodreads Ada kesenjangan epistemologi yang mengemuka lebar tatkala ingin menampilkan literatur sejarah pemikiran ekonomi. Nilai fairness dan transparansi seolah sulit untuk dibuka ketika dihadapkan pada siapa menemukan apa karena bermuara pada “otoritas klaim.” Fakta-fakta ironis menyebutkan bahwa seringkali hasil karya ilmuwan muslim kita diabaikan oleh sarjana barat, padahal mereka sendiri secara implisist mengakui banyak karyanya telah diilhami oleh  pemikir Islam atau karya mereka tidak pure lagi karena sebelumnya sudah diketemukan teori oleh sarjana muslim. Hanya bisa dihitung dengan jari penulis-penulis barat yang mengakui bahwa konsep-konsep atau teorinya berasal dari pemikir Islam. Secara simplistis saja,

[BOOK REVIEW] Early Lari Dari Masa Lalu

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Judul: Early Penulis: Syafrina Siregar Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Tebal Buku: 200 halaman Cetakan Pertama: Juli 2013 ISBN: 978- 979-22-9611-2 Harga: Rp. 35.000,- Sumber Gambar: goodreads Lari dari masa lalu memang melelahkan. Apalagi buat Early yang nekat melarikan diri ke sebuah kota yang sama sekali tak dikenalnya. Bergantung pada Marco, lelaki tampan yang baru dikenalinya, justru membawanya ke dunia yang jauh lebih indah. Early sangat menikmati hidupnya. Tapi tiba-tiba pekerjaan mengharuskannya kembali ke kota tempat masa lalu menghantuinya. Ternyata masa lalu memang masih mengejarnya. Manto, yang berusaha dienyahkannya dari mimpi buruknya, sudah menyiapkan rencana jahat untuk Early. Sementara ibunya sendiri sama sekali tak mampu melindunginya. Sementara Mitha, yang pernah sangat baik dan banyak membantu Early, sedang jatuh cinta. Bagaimana kelanjutan hubungan Early dengan Marco? Siapa yang